(0322) 311106 Jl. Jaksa Agung Suprapto No.65 dinperpus@lamongankab.go.id

{ BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH / MADRASAH }

PERPUS LAMONGAN > Berita > Berita > { BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH / MADRASAH }

Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamonagan bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah / Madrasah Negeri (MIN) se Kabupaten Lamongan pada tanggal 17 – 19 Februari 2019 bertempat di Madrasah Intidaiyah Negeri 2 Lamongan Desa Kawistolegi Kecamatan Karanggeneng.
Bimbingan Teknis kali ini diikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari beberapa lembaga pendidikan diantara MIN 1 Lamongan ( Ds. Blawirejo – Kedungpring), MIN 2 Lamongan ( Ds. Kawistolegi – Karanggeneng ), MIN 3 Lamongan ( Ds. Buluk – Bluluk ) , MI Islamiyah Sumberwudi, Madratsah Tsanawiyah Al – Muslimun Kawistolegi dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Al – Muslimun Kawistolegi. Pemateri Bimbingan Teknis ini oleh Tim Pembina Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan

Pembukaan acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Hymne Madrasah. Sambutan kepanitian disampaikan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lamongan. Dalam sambutannya disampaikan bahwa pelaksanaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Sekolah / Madrasah Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan perpustakaan madrasah sesuai dengan SNI pengelolaan perpustakaan sebagaimana yang tertuang pada Undang – Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan serta Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 2 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan. Serta sebagai upaya mempersiapkan diri menuju Akreditasi Perpustakaan oleh Perpustakaan Nasional Repubik Indonesia.
Bapak H. Abdul Ghofur, M.Ag. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Lamongan selaku pembuka acara, dalam sambutannya beliau menyampaikan sangat antusias dengan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama ke – 2 tahun 2019 terkait penyelenggaraan Bimbingan Teknis Perpustakaan Tingkat Madrasah Negeri se- Kabupaten Lamongan, yang sebelumnya telah dilaksanakan Bimtek dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Februari 2019 bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lamongan.
Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah diterima selama Bimtek untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan perpustakaan madrasah masing – masing guna mendorong terwujudnya Gerakan Cinta buku serta minat dan budaya literasi sekolah/madrasah #pengetahuanitukekuatan#

Leave a Reply