(0322) 311106 Jl. Jaksa Agung Suprapto No.65 dinperpus@lamongankab.go.id

MPK ke Desa Kelorarum Kecamatan Tikung

PERPUS LAMONGAN > Berita > Umum > MPK ke Desa Kelorarum Kecamatan Tikung

Selasa, 26 Februari 2019

Mobil Perpustakaan Keliling atau bisa disebut MPK milik Dinas Perpustakaan Kabupaten Lamongan, telah mengunjungi desa Kelorarum yang berada di Kecamatan Tikung. Kunjungan ke sana bersamaan dengan acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan metamorfose dari ABRI masuk desa.
Tepat di halaman Sekolah Dasar Negeri Kelorarum 2, mobil MPK diparkirkan. Selain mobil MPK dari Dinas Perpustakaan, juga ada beberapa mobil dari dinas lain yang ikut meramaikan acara TMMD.
Selesai acara penyambutan Bapak Bupati Lamongan, anak-anak SDN Kelorarum 2 menyerbu ke mobil MPK. Mereka sangat antusias sekali melihat banyak buku di dalam mobil. Kebanyakan dari mereka berebut buku yang di dalamnya banyak gambar. Mulai kelas satu hingga enam sangat senang kedatangan mobil MPK.

Bintang, siswa kelas 4 SDN Kelorarum 2

Seperti tanggapan Bintang, siswa kelas 4 yang kami ajak mengobrol tentang mobil pintar, dia mengatakan suka sekali buku-buku yang ada di mobil pintar. Menurutnya, buku-buku tersebut sangat bermanfaat dan menambah wawasan mereka. Dia sangat suka cerita bergambar karena menarik. Selama ini di sekolah buku-bukunya terbatas dan hanya sekedar buku pelajaran. Bahkan perpustakaannya pun tidak terurus dengan baik. Hal tersebut dibenarkan oleh Ibu Puput Rokmatul selaku guru kelas 3 di SDN Kelorarum 2 tersebut. Guru yang telah mengajar selama 1,5 tahun ini mengatakan bahwa perpustakaan di sekolah kurang memadai. Masih banyak yang perlu dibenahi, terlebih pada koleksi buku-bukunya. Bahkan petugas khusus perpustakaan pun tidak ada padahal siswa-siswanya banyak yang suka membaca.
Beliau sangat mendukung sekali program MPK yang diadakan Dinas Perpustakaan, karena dengan adanya MPK anak-anak bisa mendapat ilmu dengan membaca.
Beliau berharap program MPK terus berlanjut ke sekolah-sekolah yang lain, sekolah yang masih banyak membutuhkan perkenalan tentang pentingnya membaca buku.

Leave a Reply