(0322) 311106 Jl. Jaksa Agung Suprapto No.65 perpusda@lamongankab.go.id

PENYERAHAN HIBAH & PENANDATANGANAN MOU SERTA NPHD PERPUSTAKAAN DESA PELAKSANA DESAKU PINTAR

PERPUS LAMONGAN > Berita > Berita > PENYERAHAN HIBAH & PENANDATANGANAN MOU SERTA NPHD PERPUSTAKAAN DESA PELAKSANA DESAKU PINTAR
PENYERAHAN HIBAH & PENANDATANGANAN MOU SERTA NPHD PERPUSTAKAAN DESA PELAKSANA DESAKU PINTAR

Bertempat di Aula Cendekia Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan, Dinas Perpustakaan Daerah menyelenggarakan acara Penyerahan Hibah dan Penandatanganan MOU serta Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Perpustakaan Desa Pelaksana Program DesaKU Pintar pada Selasa 14 Mei 2019.

Pra acara dengan penampilan ananda Putri Aulia Firdausi pemenang Juara I lomba mendongeng Cerita Rakyat Lamongan TK, SD/MI se-Kab. Lamongan Tahun 2019 dengan tema dongeng “Panji Laras Liris dan Putri Kediri ” dilanjutkan presentasi Kades Lembor terkait pengembangan tatanan DesaKU Pintar sehingga bisa menjadi inspirasi desa lain untuk mensukseskan Program Kabupaten DesaKU Pintar.

Penampilan dongeng
ananda Putri Aulia Firdausi

Kandam, S.Pd. M.Pd. Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Lamongan selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa dukungan Dinas Perpusda Lamongan pada Pengembangan Pendidikan dan Literasi DesaKU Pintar berupa penyediaan sapras Perpustakaan Desa terdiri dari buku bacaan /bahan pustaka, rak buku serta sarana promosi banner. Agar operasional dan tertib administrasi Perpustakaan Desa sebagaimana UU No. 43 tentang Perpustakaan, Dinperpusda Kab. Lamongan juga melaksanakan pembinaan kepada pengelola Perpustakaan Desa serta monitoring evaluasi ke desa Pelaksana Program DesaKU Pintar.

Selanjutnya acara dibuka oleh Drs. MS. Heruwidi, MM. Asisten Tata Praja Setda Kabupaten Lamongan selaku Ketua Program DesaKU Pintar yang dihadiri oleh Camat se Kabupaten Lamongan, 56 Kepala Desa serta 56 pengelola Perpustakaan Desa Pelaksana Program DesaKU Pintar. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan sebagai leading sektor Pengembangan Pendidikan dan Literasi Program DesaKU Pintar telah mengimplementasikan pada kegiatan APBD Dinas Perpusda Lamongan Tahun Anggaran 2019. Melalui hibah Perpustakaan Desa dan penempatan sudut baca pada Desa Pelaksana, Program DesaKU Pintar diharapkan menjadi stimulan desa untuk mengembangkan Perpustakaan Desa sebagai sumber belajar dan literasi masyarakat desa sehingga dapat meningkatkan budaya baca masyarakat serta potensi ekonomi desa.

Pada kesempatan ini beliau juga mensosialisasikan program BAZNAS Lamongan, badan yang menangani penyaluran zakat ,infak dan shodaqoh Kab. Lamongan. yang mulai saat ini tidak hanya bisa di transfer ke nomer Rekening BAZNAS Kabupaten tetapi juga telah tersedia counter-counter BAZNAS yang ada di masing2 kecamatan.

#gerakanlamongangemarmembaca
#perpusdalamongan
#programdesakupintar #pengembanganpendidikan #budayaliterasi#salamliterasi #pengetahuanitukekuatan #literasiuntukkesejahteraan#untukhidulebihbaik
#ayokeperpustakaan

Download WordPress Themes
Download Nulled WordPress Themes
Download Best WordPress Themes Free Download
Download Nulled WordPress Themes
download udemy paid course for free
download coolpad firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
lynda course free download

Leave a Reply