(0322) 311106 Jl. Jaksa Agung Suprapto No.65 dinperpus@lamongankab.go.id

Dinperpusda dalam Khotmil Qur’an, Tadfaul Bala Menuju Kehidupan New Normal

PERPUS LAMONGAN > Berita > Berita > Dinperpusda dalam Khotmil Qur’an, Tadfaul Bala Menuju Kehidupan New Normal
Dinperpusda dalam Khotmil Qur’an, Tadfaul Bala Menuju Kehidupan New Normal

Dalam rangka Tadfaul Bala Menuju Kehidupan New Normal, Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar acara Khotmil Qur’an serentak yang diikuti oleh seluruh masyarakat Lamongan melalui media daring melalui Zoom dan Youtube. Khotmil Qur’an disiarkan secara live streaming dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan yang dihadiri oleh Forkopimda, Ketua PCNU, Ketua Umum PD Muhammadiyah Lamongan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamongan pada Jumat (29/5/2020).

sumber foto : https://lamongankab.go.id/

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an Surat Al Fatihah oleh Bupati Fadeli dan ditutup dengan doa Khotmil Qur’an oleh Ketua MUI KH Abdul Aziz Choiri dan Ketua DMI KH Abdus Salam.

Khotmil Qur’an tersebut juga diikuti secara serentak oleh ratusan musholla, masjid di seluruh kecamatan, perkantoran, pondok pesantren Lamongan yang tergabung melalui aplikasi Zoom. Serta rumah-rumah melalui streaming YouTube.

Bertempat di Aula Cendekia, Dinas Perpustakaan  Daerah (Dinperpusda) Kabupaten Lamongan turut serta melaksanakan Khotmil Qur’an melalui live streaming. Acara dimulai pukul 05.00 WIB yang dipimpin oleh Kepala Dinperpusda, Bapak Kandam, S.Pd, M.Pd beserta jajarannya. Masing-masing peserta khotmil membaca ayat suci Al-Qur’an satu juz sehingga sebelum pukul 09.00 WIB pembacaan ayat suci telah terselesaikan/ khatam dengan baik dan dilanjutkan dengan doa dan penutup.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Khotmil Qur’an ini diharapakan dapat menjadi peredam bendana yang saat ini sedang melanda dunia (covid-19), serta menjadi doa dan berkah untuk mengawali tatanan kehidupan normal baru yang produktif dan aman dari covid-19