(0322) 311106 Jl. Jaksa Agung Suprapto No.65 dinperpus@lamongankab.go.id

A PASSION FOR LIVING Kisah Inspiratif Penderita Cystic Fibrosis Yang Membuat Setiap Harinya Lebih Berarti

PERPUS LAMONGAN > A PASSION FOR LIVING Kisah Inspiratif Penderita Cystic Fibrosis Yang Membuat Setiap Harinya Lebih Berarti

Hidup kita memamang sangat berharga, tapi tidak seperti Alexander Stobbs, pemuda 19 tahun penderita Cystic fibrosis (CF) sejak lahir. Harapan hidupnya tidak pasti. Bagi Alex, setiap hari bisa menjadi akhir hidupnya. Namun, ia tidak pernah menyerah. Seperti yang diungkaap dalam film dokumenter yang mendapat nominasi Bafta, A Boy Called Alex, Alex mengatakan, “Kau tidak akan bisa memperlihatakan kemampuan jika punya rasa takut.”

Alex sering keluar masuk rumah sakit agar tetap bisa bertahan hidup. Ia menerima pemberian antibiotik secara teratur melalui pembulu darah untuk mencegah infeksi paru-paru dan perlu nutrisi tambahan, termasuk suplemen tinggi kalori. Ia butuh pemberian makanan ke dalam usus melalui lambung. Ya, semacam bukaan ke dalam perut yang bersifat permanen untuk meneriman makanan dan sejumlah besar pengobatan termasuk enzim, steroid, antibiotik, vitamin, mineral, antasid, unsur-unsur yang membasmi atau mencegah tumbuhnya jamur, puffer, dan nebuliser. Alex juga perlu menggunakan oksigen portabel untuk membantunya bernafas.

Diskripsi

ISBN : 978-979-277-124-4
DDC : 616.372092
No. Panggil : 616.372092/STO/p
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Diskripsi Fisik : VIII, 255 Hlm, Ilus.;  21 cm
Subyek/topik : Kedokteran