(0322) 311106 Jl. Jaksa Agung Suprapto No.65 dinperpus@lamongankab.go.id

How To Love Indonesia

PERPUS LAMONGAN > How To Love Indonesia

Aku bukan manusia yang cinta tanah kelahirannya. Sebab, bagiku tiada guna mencintai negeri ini. Berbeda halnya dengan Ibuku, aku sangat mencintainya. Dalam hidup ini, dialah manusia paling berharga. Jika bukan karenanya, aku tidak akan bisa melihat dunia ini. Aku tumbuh dalam kelembutan belaiannya.

Seiring waktu berjalan aku mulai tahu apa yang seharusnya aku lakukan, yaitu mengerti lebih dalam apa arti negeri ini bagiku. Dan semua itu dimulai dari kata “Ibu”. Seorang anak tak sepantasnya bertanya pada dunia,” Apa yang sudahg Ibu berikan padaku?” Sebab, meski pertanyaan itu tidak diajukan, jawabanya sudah lebih dulu diketahui. Artinya, pertanyaan itu tidak berguna. Hanya orang bodoh yang akan mengajukannya. Sebagai anak, akan terihat lebih pintar jika bertanya, “Apa yang sudah kuberikan pada Ibu?”

Sadar atau tidak, ternyata tanah kelahiranku sama seperti Ibuku. Pada akhirnya aku mengerti apa maksud dari pernyataan John F. Kennedy, “Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan pada negaramu.”

Diskripsi

ISBN : 978-979-045-774-4
DDC : 808.3
No. Panggil : 808.3/DUM/h-6
Pengarang : Duma M. Sembiring
Penerbit : Tiga Serangkai
Diskripsi Fisik : VI, 274 Hlm, Ilus.; 20 cm
Subyek/topik : Novel

Download WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Premium WordPress Themes Free
Premium WordPress Themes Download
free download udemy paid course
download redmi firmware
Download WordPress Themes Free
free download udemy course